free page hit counter

Dovi Harus Pakai Cara Gila Asapi Marquez di Austria

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Duel seru antara dua pemuncak klasemen Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso di sirkuit Red Bull Racing, Austria, Minggu (11/8/2019). Dovizioso menyalip di tikungan terakhir, menuntaskan duel di antara kedua pebalap terbaik motoGP saat ini.

Kedua pebalap, sudah saling salip sejak di pertengahan balapan hingga ke tikungan terakhir dengan kecepatan tinggi. Beberapa kali jarak antara keduanya hanya beberapa sentimeter.

Bahkan di tikungan terakhir, ban depan Marquez nyaris menyentuh ban belakang Dovi. Hanya dengan teknik pengereman hebat, keduanya tak bersentuhan, dan bisa mencapai garis finish dengan selamat.

Kemenangan itu sekaligus yang kedua bagi Dovi. Yang pertama di seri pertama, dan yang kedua di seri kesebelas ini. Marquez meraih enam kemenangan. Sedangkan tiga kemenangan lainnya dibagi rata oleh tiga pebalap lainnya.

Di Austria, Marquez yang start terdepan sempat tercecer di posisi lima. Perlahan dia terus merangsek hingga akhirnya bisa membuntuti Dovi di posisi pertama.

Setelah menggeser pendatang baru Quartararo ke posisi tiga. Anak baru gede itu akhirnya finish di posisi tiga. Di depan seniornya di Yamaha, Valentino Rossi yang finish keempat.

Di sesi wawancara, ketiga juara ini mengungkapkan kegembiraannya. Quartararo yang sempat memimpin balapan, mengaku puas bisa finish di depan Rossi.

Sementara Marquez senang, meski finish di posisi dua. Karena, selisih nilainya dengan Dovi tidak berkurang jauh. Juara dua membuat Marquez mendapat 20 poin. Sehingga poinnya menjadi 230.

Sedangkan Dovi mendapat 25 poin, dan total poinnya jadi 172. Poin keduanya kini berselisih 58 atau berkurang lima poin dari sebelum balapan, 63 poin.

Sedangkan Dovi, mengaku sangat senang karena bisa menyalip Marquez di tikungan terakhir. Saat menyalip dia hanya berpikir harus berbuat sesuatu yang gila.

Untuk mengalahkan Marquez. Dan, itu dilakukannya di tikungan terakhir. Dia juga berterimakasih ke tim Ducati, atas kemenangannya itu.

Seri keduabelas dari 19 seri MotoGP 2019, akan digelar dua pekan lagi di Sirkuit Silverstone Inggris. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •