Besok Seminar Kiat Jadi Pengusaha Muda di STIE Pembangunan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekolah Tinngi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, Tanjungpinang menyelenggarakan seminar ekonomi bertema Kiat-kiat Manajemen Bisnis Entrepeneur Muda, Sabtu (4/8/2018) pukul 08.30 WIB.

Seminar yang diprakarsai BEM STEI Pembangunan ini bertempat di Aula kampus. Pematerinya Zondervan SE yang tak lain adalah Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang.

Disampaikan oleh ketua panitia seminar, Rendi Dharmawan tujuan kegiatan mendapatkan ilmu di luar perkuliahan dan menambah wawasan. Hal serupa juga diungkapkan seorang panitia lain, Baity, kegiatan ini khusus untuk mahasiswa STIE Pembangunan. Baik jurusan manajemen maupun akuntansi.

“Tujuannya memberikan pengetahuan bagaimana meraih sukses sebagai pengusaha muda. Zaman now, sudah tak aneh lagi anak muda meraih kesempatan sebagai pengusaha. Nah, ilmunya akan dipaparkan oleh narasumber,” terangnya.

Sementara itu, Zondervan yang direncanakan mengisi seminar saat dikonfirmasi suarasiber, Jumat (3/8/2018) membenarkan acara tersebut. Ia pun sudah mendapatkan undangan dari panitia.

Seorang mahasiswa STIE Pambangunan Jurusan Manajemen yang menunggu kegiatan ini diselenggarakan, Rahmat, kepada suarasiber mengaku senang.

“Saya ikut karena kegiatan ini bagus. Selain keikutsertaannya bisa menjadi syarat ujian skripsi kelak, juga dinilai. Nilainya itu masuk ke nilai tambahan mata kulieh Ekonomi Makro,” jelasnya.

STIE Pembangunan memang kerap menyelenggarakan kegiatan bisnis. Baru-baru ini ada bazar yang menampilkan produk produk kuliner buatan mahasiswa sendiri. Puluhan stand diisi oleh peserta bazar yang menawarkan aneka produk. (cr1)

Loading...