GenPI Kepri Semakin Eksis, Segera Buka Pasar Bintan Betuah

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kepulauan Riau (Kepri) makin eksis. Makin keren. Pasalnya mereka akan segera meluncurkan Destinasi Digital baru Pasar Bintan Betuah, Minggu (12/8/2018).

Destinasi ini berlokasi di Gang Swadaya, Kampung Jeropet, RT 4 RW 2, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang. Supaya menjadi momen spesial, konsep matang pun dipersiapkan.

Menurut Ketua GenPI Kepri, Nunung Sulistiyanto, GenPI Bintan telah merancang beragam acara seru untuk launching. “Seru nanti. Apalagi ini merupakan Destinasi Digital kedua yang Kepri miliki,” kata Nunung, Jumat (3/8/2018).

Tentukan photo booth sesuai selera lalu kirimkan foto ke teman-teman terdekat. f-istimewa

Suguhan budaya nanti bisa dinikmati pengunjung. Tentu saja tanpa meninggalkan kearifan lokal. Mulai tarian tradisional, musik tradisional, hingga akrobatik dari pencak silat.

“Ini merupakan salah satu bentuk aktivasi offline dari GenPI Bintan sekaligus mendukung program Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Sebagai informasi, Kemenpar telah menetapkan untuk membangun 100 Destinasi Digital baru di seluruh Indonesia,” kata Nunung.

Spot foto terbaik akan menyambut wisatawan. Ada buah buahan yang bisa dipetik dan dicicipi langsung dari pohonnya. Mancing mania juga disediakan kolam pancing yang diisi ikan nila, gabus, mujair, gurami, bawal, mas, sepat.

Mau selfie atau wefie, semuanya bisa dilakukan di Pasar Bintan Betuah. f-istimewa

Belum lagi aneka kuliner yang dimasak sendiri oleh masyarakat sekitar lokasi wisata ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan GenPI untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Kerajinan hasil dari masyarakat sekitar juga ada. Makanya jangan sampai tidak mampir ke Pasar Bintan Betuah kalau datang ke Bintan,” ujar Nunung.

Kreasi GenPI Bintan ini sejalan dengan keinginan Menpar, Arief Yahya yang tiada henti menyemangati masyarakat dan mendorong peningkatan pariwisata di Kepri. Selanjutnya, bisa dipromosikan melalui media sosial. (mat)

Loading...