Peserta Bazar STIE Dinilai, Angkanya Masuk UAS

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – STIE Pembangunan, melalui Jurusan Akuntansi dan Menjemen kembali menggelar bazar Sabtu (28/7/2018) pagi hingga sore. Uniknya, stand peserta dinilai oleh dosen, angkanya masuk ke nilai UAS.

Mengusung tema Inovasi Pangan dan Peluang Bisnis Masa Depan, bazar ini diikuti 49 stand mahasiswa STIE dan 1 stand milik alumni. Pengunjung ditawari beragam olahan kuliner kreasi para peserta.

Halaman Kampus STIE Pembangunan pun menjadi lokasi peserta stand dan pengunjung yang mencari produk produk kreatif. f-istimewa

Menurut Ketua Panitia Bazar, Rahmat Kartadi, kegiatan ini diharapkam mampu mengubah mindset atau pola pikir mahasiswa saat lulus kelak. “Mahasiswa itu seyogyanya jangan hanya berpikir kalau lulus mau mencari kerja di mana, namun bagaimana ia bisa membuka lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Untuk memotivasi peserta, kata Rahmat, panitia menilai produk yang dijual serta dekorasi stand. “Nanti penilaian ini akan berupa nilai UAS,” ujar Rahmat.

Dosen kewirausahaan lain, Nurul, menginginkan setelah bazar usai mahasiswa yang sudah memiliki produk kreatif bisa memasarkannya kepada masyarakat.

Halaman Kampus STIE Pembangunan semarak oleh puluhan stand. Sambutan positif datang dari peserta bazar, diantaranya Jerry. Ia menilai bazar ini sangat bagus karena dirinya bisa belajar berwirausaha serta mendapatkan tambahan uang jajan.(cr1)

Loading...