Jangan Paksakan Anak Menjadi Pegawai Negeri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menginginkan pendidikan yang berkualitas. Tak ada alasan, semua elemen harus saling rangkul.

“Tenaga pendidik juga masih kurang sehingga harus segera kita penuhi. Ruang kelas belajar baru agar segera dibangun, hindari pungli,” kata Nurdin saat melakukan Kunjungan Kerja Pendidikan di Karimun, Sabtu (21/7/2018) malam.

Nurdin didampingi Kadis Pendidikan Kepri H Muhammad Dali. Ada sejumlah sekolah yang didatangi. Usai peninjauan, Nurdin bertemu dengan Kepala Sekolah SMAN dan SMKN se-Kabupaten Karimun di Hotel Holiday Karimun.

Ketika diketahui ada penurunan prestasi beberapa sekolah, Nurdin menyebut karena kurang sinkronnya peralatan sebagai bahan praktik yang belum dipahami tenaga pengajar. Setiap permasalahan dari sekolah SMA dan SMK harus diurai satu persatu.

Di forum ini Nurdin tegas-tegas meminta guru membantu memberikan pemahaman kepada orangtua siswa agar tidak memaksakan anak-anaknya menjadi pegawai negeri. “Peluang yang ada di depan mata harus segera ditangkap seperti industri dan wirausaha. Dari sini malah akan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, ke depan, akan ada perbaikan dan peningkatan untuk kualitas tenaga pendidik, gedung sekolah dan sarana penunjang yang memadai. Kompetensi dan kesejahteraan para guru juga harus diperhatikan sehingga tidak banyak lagi anak-anak pulau yang berbondong-bondong untuk masuk ke sekolah yang ada di kota. (mat)

Loading...