Kanwil Kemenag Kepri Juara I Duta BMN Nasional

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin memberikan penghargaan kepada Duta BMN Kepulauan Riau, Hendri, SE sebagai Juara I Duta BMN Nasional di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Penghargaan ini diberikan di sela-sela Rakor Kuasa Pengguna Anggaran Kementerian Agama. Saat menerima penghargaan, Hendri didampingi Kanwil Kemenag Kepri, Dr Drs Mukhlisuddin SH MA.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Menteri Agama, Ka.Biro Keuangan dan BMN, Ali irfan menerangkan saat ini Kemenag mendapat 5 besar dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyusunan laporan keuangan.

Hal ini tidak terlepas dari duta-duta Kemenag Agama. Saat ini ada 6205 DIPA Kemenag RI yang harus dikelola secara optimal. Rakor ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan laporan keuangan, menyamakan persepsi dalam pengelolaan dan laporan keuangan, mempercepat realisasi anggaran, transparansi pengelolaan pengadaan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) terutama SBSN, evaluasi pelaksanaan anggaran dan mempertahankan dan meningkatkan opini WTP terhadap laporan keuangan Kementerian Agama.

Setelah laporan panitia, M Ali Taher, Ketua Komisi VIII DPR RI mengatakan Kemenag saat ini mendapatkan kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi. Kualitas pendidikan madrasah saat ini sudah melebihi dari ekspektasi.

Sementara itu Menag Lukman Hakim Saifuddin mengatakan apa yang diakui institusi luar patut disyukuri. “Kepercayaan itu bukan sebatas tanggungjawab dari negara tetapi kita ini dipilih oleh Tuhan. Berbagai macam program, desain, yang kita lakukan harus bermanfaat bagi rakyat. Jangan sampai kita menjadi orang yang zalim, karena satu dan lain hal, dana-dana yang seharusnya bermanfaat bagi masyarakat tidak bisa direalisasikan,” kata Lukman. (mat)

Loading...