Tour de Bintan, Favorit di Asia, Bergengsi Tingkat Dunia

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Tahukah Anda bahwa Tour de Bintan adalah event olahraga yang dikukuhkan ke dalam kalender UCI Grand Fondo Word Championship?

Perlombaan epik ini memasuki penyelenggaraan ke-8 tahun ini, dan dilaksanakan 23 sampai 25 Maret 2018 di Kabupaten Bintan. Tantangan yang dihadapi para peserta dianggap balap sepeda paling favorit dan utama di Asia.

Sementara dengan masuknya Tour de Bintan ke dalam kalender UCI Grand Fondo Word Championship membuktikan kegiatan ini sudah dikategorikan bergengsi tingkat dunia.

Setiap kali dilaksanakan, 1.000 lebih peserta dari berbagai belahan dunia mengikutinya. Untuk itu pemerintah serius menyiapkan segala hal agar berlangsung lancar.

Rapat persiapan pun diadakan Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM bersama semua pihak yang terlibat termasuk EO Meta Spot, di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Selasa (6/2).

“Pelaksanaan tahun lalu kita jadikan bahan evaluasi. Tenaga medis, keamanan dan semua pihak termasuk masyarakat harus dapat mengambil peran masing-masing untuk menyukseskannya. Mari terus maksimalkan semua potensi yang ada untuk Bintan agar lebih dikenal di dunia,” pesan Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menegaskan persiapan teknis maupun prosedural sudah matang. Segala hambatan yang mungkin akan terjadi diupayakan sedini mungkin untuk dapat dicegah.

“Intinya jangan sampai tahun ini menurun dibanding tahun kemarin” ugkapnya singkat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, klasifikasi umum balapan adalah 175 Km Individual Time Trial, 140 Km Grand Fondo Clasic dan 170 Km Grand Fondo Century. Seluruh pebalap sepeda akan melintasi berbagai rute yang mengitari Pulau Bintan. (mat)

Simak video promosinya di bawah ini:

Loading...