Soft Launching, Roby Bersama Ratusan Masyarakat Berkeliling Mini Zoo Kijang

Loading...

Suarasiber.com – Masyarakat Bintan kini bisa kembali menikmati destinasi wisata edukasi usai Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan Soft Launching Taman Satwa Kijang, Senin sore (12/02).

Didampingi Wakil Bupati Bintan, Bupati Roby merasa bahagia Taman Satwa Kijang yang dikenal masyarakat sebagai Mini Zoo ini kembali dibuka.

Peresmian Taman Satwa Kijang atau Mini Zoo dilakukan dengan pemotongan pita. Foto – diskominfo bintan

Dengan sejarah yang cukup panjang sejak dilaunching pertama kali pada 2011 lalu, Mini Zoo ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk berekreasi bagi masyarakat sekitar bahkan dari luar Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wabup Ahdi Muqsith disertai istri dan pejabat terkait menjelang peresmian Mini Zoo. Foto – diskominfo bintan

Meski hampir lima tahun tidak beroperasi akibat beberapa permasalahan, namun kegigihan Pemerintah Kabupaten Bintan dan pihak terkait lainnya membuahkan hasil dengan dibukanya kembali taman satwa yang dilengkapi dengan beberapa wahana permainan anak ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pejabat Forkopimda menyaksikan koleksi hewan yang ada. Foto – diskominfo bintan

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Bapak Ibu sekalian, ini memang belum sepenuhnya lengkap. Masih banyak satwa yang akan kita lengkapi, masih banyak persyaratan yang harus kita penuhi. Namun kita lakukan Soft Launching terlebih dahulu agar bisa dimanfaatkan masyarakat, sebelum nanti kita lakukan Grand Opening,” jelas Roby dalam sambutannya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menunjukkan keakraban dengan warga. Foto – diskominfo bintan

Usai dilaunching, Bupati Bintan bersama rombongan langsung melakukan penebaran ikan hias dan berkeliling di beberapa kandang satwa.

Tak menunggu lama, ratusan masyarakat yang telah hadir sebelumnya pun langsung memadati lokasi tersebut sambil menikmati beberapa wahana bermain yang tersedia.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani berbaur dengan warga. Foto – diskominfo bintan

Laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bintan Aprizal Bahar menyampaikan bahwa Taman Satwa Kijang yang dikenal dengan Mini Zoo merupakan bentuk lembaga observasi, lembaga yang bergerak di bidang observasi tumbuhan atau satwa liar di habitatnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wabup Ahdi Muqsith melepaskan ikan ke kolam. Foto – diskominfo bintan

Aprizal juga mengatakan Kebun Binatang Mini yang terletak di pusat Kota Kijang tersebut sebelumnya diresmikan pada tahun 2011 silam. Bahkan kehadirannya mampu menarik minat ribuan pengunjung tiap pekannya baik dari Bintan maupun luar Bintan.

Maka perlunya dihidupkan kembali guna memberikan edukasi kepada anak-anak dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Berfoto bersama warga yang tampak gembira dengan dibukanya kembali Mini Zoo di Kijang. Foto – diskominfo bintan

Mini Zoo ini nantinya akan dikelola langsung sepenuhnya oleh Dinas Lingkungan Hidup. Kawasan ini buka setiap hari dan terbuka untuk umum sehingga para pengunjung tidak perlu merogoh kantong untuk membayar tiket masuk alias digratiskan. ***

Loading...