Dibuka Bupati Roby, Rumah Tidak Layak Huni Jadi Sasaran Karya Bhakti TNI di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi target pelaksanaan program Karya Bhakti Pembangunan.

Program ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Kodim 0315/Tanjungpinang dan stakeholder terkait.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan kata sambutan. Foto – diskominfo bintan

Launching kegiatannya dilakukan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (7/8/2023).

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan kata sambutan. Foto – diskominfo bintan

Dandim 0315/Tanjungpinang yang juga Ketua Panita Pelaksana, Tommy Anderson melaporkan bantuan RTLH yang diberikan di wilayah Kabupaten Bintan, yaitu 2 unit rumah di Kecamatan Toapaya, 1 unit rumah di Kecamatan Teluk Bintan, 1 unit rumah di Kecamatan Gunung Kijang, 1 unit rumah di Kecamatan Bintan Utara dan 1 unit rumah di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan kata sambutan. Foto – diskominfo bintan

“Program Bhakti ini sebagai sinergi Kodim 315/Tanjungpinang bersama Stakeholder terkait untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Dandim 0315/Tanjungpinang yang juga Ketua Panita Pelaksana, Tommy Anderson melaporkan kegiatan. Foto – diskominfo bintan

Sementara itu, Bupati Roby mengatakan program tersebut merupakan bentuk sinergitas yang luar biasa, karena pemerintah daerah tidak dapat berdiri sendiri untuk mewujudkan kesejahteraan melainkan andilnya berbagai elemen untuk bersama dalam satu arah pembangunan.

Pembukaan Program Karya Bhakti Pembangunan RTLH Tahun 2023. Foto – diskominfo bintan

“Pemerintah Daerah tidak dapat berdiri sendiri, terlebih lagi untuk membangun sekaligus meratakan kesejateraan. Momentum ini yang menjadi gambaran nyata bagi kita bahwa sinergitas yang baik tentu akan melairkan berbagai program yang baik pula,” kata Roby sebelum membuka kegiatan.

Pembukaan Program Karya Bhakti Pembangunan RTLH Tahun 2023. Foto – diskominfo bintan

Disampaikan juga bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus berkomitmen terkait program bantuan-bantuan bedah rumah, meskipun dengan keterbatasan anggaran yang ada. Walaupun hal tersebut belum bisa maksimal, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui program bantuan bedah rumah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Forkopimda dan stakeholder terkait. Foto – diskominfo bintan

Diucapkan terima kasih atas dukungan dari Forkopimda, Pemerintah Kecamatan dan Desa terkait program RTLH yang digagas oleh Kodim 0315/Tanjungpinang. Hal ini diharapkan akan terus berlanjut untuk masa hadapan sehingga tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni di Bumi Segantang Lada. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...