Roby Bangga, BUMDes di Bintan Punya Pertashop Satu-Satunya dan Perdana di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Kamis (08/02) meresmikan Pertashop (Pertamina Shop) di Desa Teluk Sasah. Outlet penjualan BBM skala kecil ini milik BUMDes Mitra Perdana dan berlokasi di Halaman Kantor Desa Teluk Sasah atau tepat di pertigaan Gerbang Utama PT. BIIE Kawasan Industri Lobam. Pertashop ini menjadi kebanggaan BUMDes sebab menjadi satu-satunya dan perdana di Provinsi Kepri.

Apresiasi pun disampaikan Bupati Roby terhadap inovasi yang dilakukan BUMDes Mitra Perdana ini. Dikatakan Roby saat ini progres kemajuan memang harus dilakukan dengan membaca semua peluang yang ada.

“Apapun potensi yang ada, kembangkan semaksimal mungkin. Lokasi keluar masuk karyawan, ribuan yang lewat tiap hari, dimanfaatkan dengan hadirnya Pertashop. Terlebih lagi ini satu-satunya BUMDes yang punya Pertashop di Kepri” ungkap Roby.

BUMDes Mitra Perdana Desa Teluk Sasah memang telah dikenal dengan sederet prestasinya. Hal ini dikarenakan keaktifan dan eksistensi BUMDes dalam memberdayakan perekonomian sekitar.

Tercatat hingga saat ini BUMDes Mitra Perdana memiliki berbagai cabang usaha. Mulai dari penyewaan kios, penyewaan truck angkut, penyewaan mesin jahit, penyewaan tenda kursi, sentra industri fashion kemudian Pertashop yang diresmikan saat ini.

Dalam laporan Direktur BUMDes Mitra Perdana Ady M. Noor menyampaikan rasa syukur dengan berdirinya
Perthashop Mitra Perdana Desa Teluk Sasah. Tentu semua berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, baik Pemerintah Daerah yang selalu memberikan suport serta dukungan terwujudnya Perthashop yang satu-satunya hadir di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Usai seremonial, Pertashop ini melakukan pengisian BBM pertama untuk Mobil Dinas dengan nomor polisi BP 1 B yang menjadi kendaraan Dinas Bupati Bintan. Dilanjutkan dengan Bupati Roby yang melakukan pengisian BBM untuk kendaraan roda dua milik masyarakat sekitar.

Program Mitra Pertashop berpeluang menjadi investasi yang menjanjikan sekaligus menggerakkan perekonomian Desa, terlebih Mini Pertashop dikelola oleh BUMDes. Pertashop ini menyediakan BBM jenis Pertamax 92 dengan harga Rp. 13.800,-/liter, beroperasi setiap hari Pukul 06:00 – 22:00 WIB. (***)

Loading...