free page hit counter

Wisata, Ternak, Kebun, Perikanan Semua Ada di Senayang

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Senayang, salah satu daerah di Kabupaten Lingga ini mungkin jarang diberitakan. Namun agaknya Senayang bakal menjadi primadona baru di beberapa bidang.

Kemarin, Selasa (6/3/2018) Bupati Lingga Alias Wello mengunjungi Senayang untuk mengecek bakal lokasi kantor DKP. Sejumlah fasilitas seperti air bersih juga tak luput dari perhatiannya, karena di lokasi ini juga akan dibangun kantor UPTD Perikanan Pemprov Kepri.

“Kantor DKP kita nanti akan memanfaatkan bekas pabrik es,” ujar Bupati.

Dalam waktu dekat Bupati akan mengerahkan Satpol PP untuk membersihkan lokasi tersebut.

Bupati juga mengunjungi lokasi budidaya ikan kerapu di Desa Pasir Panjang. Di tempat ini nantinya bakal dihasilkan sedikitnya satu ton ikan dalam sebulan. Air laut dengan arus yang terlalu deras merupakan lokasi yang menjanjikan untuk pembangunan karamba.

Bupati serius menggarap perkembangan Senayang. Sejumlah pejabat OPD terkait akan bersinergi membangun jalan dan infrastruktur penunjang lainnya.

“Senayang yang selama ini tak tersentuh akan menjadi pintu masuk pendatang. Juga wilayah strategis untuk membangun Lingga ke depan,” ujar Bupati.

Fasilitas di lokasi pembibitan ikan yang sejak 2012 tak termanfaatkan, saat ini bahkan sudah tersedia. Tinggal memulai pembibitannya maka kegiatan bisa dilakukan.

Jika semua terwujud, Senayang adalah daerah wisata, perikanan, perkebunan, peternakan yang menyatu. (mat)

Loading...