Penerimaan Masuk SMA di Kepri Terkendala Bandwidth

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penerimaan masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kepri yang dijadwalkan dilaksanakan, Kamis (28/6/2018), tertunda.

Pendaftaran yang dilaksanakan secara daring (online), akan dibuka kembali Kamis tengah malam mulai pukul 00.00

Penundaan dilaksanakan karena terkendala hal teknis, yang terkait dengan kapasitas bandwidth (pita jaringan) internet yang digunakan panitia di Dinas Pendidikan Kepri.

“Lelet (lambat) betul mau masuk laman (ppdb.kepriprov.go.id) pendaftaran tersebut. Jadi ditutup dulu, dibuka lagi nanti malam pukul 00.00,” kata Atmadinata, Kabid SMA Disdik Kepri menjawab suarasiber.com, Kamis (28/6/2018).

Penerimaan masuk SMA mulai tahun 2018 dilaksanakan oleh Disdik Kepri, setelah kewenangan pengelolaan pendidikan menengah diambil alih oleh pemerintah provinsi. Penerimaan masuk SMA se-Kepri dilaksanakan secara daring.

Besarnya pengguna yang akan mengakses laman tersebut, membuat laman itu macet. “Kita tambah dulu kapasitas bandwidth-nya. Jadi off dulu sementara,” jelas Atmadinata.

Sebelumnya suarasiber.com menerima pengaduan dari orang tua siswa, yang mengatakan sulitnya masuk laman pendaftaran masuk SMA tersebut. “Kemungkinan bandwitdh-nya kecil sekali. Jadi begitu masuk semua langsung hang (macet),” ucap Prima.

Setelah dikonfirmasikan ke Atmadinata, ternyata informasi tersebut benar. Namun, sudah akan ditambah oleh Disdik. Semoga penambahan itu membuat penerimaan masuk SMA lancar kembali. (mat)

Loading...