Dilantik Jadi Direktur BUMD Kepri Awaluddin Ingin Saingi Singapura dan Malaysia

Loading...

Suarasiber.com – Awaluddin resmi menjabat sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri (Perseroda) periode 2021 – 2026. Setelah dilantik oleh Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Senin (27/12/2021).

Ansar minta ke Awaluddin, sebagai direktur PT Pelabuhan Kepri yang merupakan BUMD, agar mampu memaksimalkan potensi ekonomi kemaritiman di Kepri

“Saya yakin saudara Awaluddin mempunyai kompetensi (memaksimalkan potensi tersebut).

Karena sudah melewati proses seleksi yang panjang. Saudara harus mampu mengelola potensi alam dan geografis perairan Kepri,” kata Ansar.

Karenanya, Ansar minta PT Pelabuhan Kepri harus mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Sekaligus juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kepri.

Dalam kesempatan itu, Ansar mengungkapkan Menkopolhukam telah menyetujui pungutan labuh jangkar di areal 0 sampai 12 mil merupakan hak dari Provinsi Kepri.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi Pemprov Kepri. Untuk menambah PAD melalui jasa labuh jangkar.

Usai dilantik, Awaluddin mengatakan kesiapannya untuk bekerja keras memimpin PT Pelabuhan Kepri. 
Apalagi, sudah ada kejelasan tentang labuh jangkar di Kepri. Karenanya, dia bertekad untuk menyaingi Singapura dan Malaysia soal urusan labuh jangkar.

“Kita ingin labuh jangkar di Kepri bisa kompetitif dengan Singapura dan Malaysia. Sekarang beberapa pelabuhan yang sudah kita miliki akan kita optimalkan,” jelas Awaluddin. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...