Wabup dan Kabid di Dispenda Rohil Kepergok Sekamar di Sebuah Hotel

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau, Sulaiman dan Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda, DRS, tertangkap basah saat sekamar berdua di sebuah hotel di Pekanbaru, Kamis (25/5/2023) malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan mengungkapkan wanita yang bermalam dengan Sulaiman bukanlah istri sah dari Sulaiman.

Asep menjelaskan, saat kejadian pihaknya tengah menggelar razia antisipasi penyakit masyarakat atau disingkat pekat.

Melansir kompas.com, penemuan kasus ini bukan disengaja. Saat mengecek sejumlah kamar hotel, personel Polda Riau justru memergosi Sulaiman dan DRS.

“Sudah kita amankan. Yang jelas keduanya bukan pasangan suami istri, nanti detail disampaikan oleh Kabid Humas ya,” ucap Asep.

Sementara dikutip dari aceh.tribunnews.com, kepastian jika DRS adalah seorang PNS di Kabupaten Rohil juga disampaikan Asep.

“Bukan (istri Wabup). Wanitanya itu seorang PNS di kabupaten itu juga,” katanya, Jumat (26/5/2023).

DRS diketahui menjabat sebagai Kabid Pengendalian dan Penerimaan di Dinas Pendapatan Daerah Rokan Hilir.

Usai ketahuan berada sekamar, keduanya pun digiring ke Mapolda Riau untuk menjalani pemeriksaan.

Sulaiman sendiri adalah Wakil Bupati Rokan Hilir yang dilantik Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendampingi Bupati Afrizal Sintong pada 8 Juni 2021 silam di Gedung Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Selama menjabat sebagai wakil bupati, Sulaiman telah dua kali melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yakni pada tahun 2021 dan 2022.

Pada periodik tahun 2021 yang dilaporkan pada 8 Maret 2022, Sulaiman memiliki total kekayaan Rp2,35 miliar. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...