Wabup Bintan dan FKPD Tinjau Pos Seligi di Semua Titik

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Kapolres Bintan dan unsur FKPD lainnya meninjau langsung Pos Terpadu, Pos Pengamanan hingga Pos Pelayanan dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2024. Dimulai dari Peninjauan Pos Terpadu Angkutan Lebaran di Pelabuhan ASDP dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Wabup Osit turut memastikan kesiapan serta sarana pra sarana dalam mendukung tugas.

Dalam pemantauannya, Osit menyebutkan segala sesuatunya telah sesuai dengan apa yang memang seharusnya dipersiapkan. Beberapa kali pun dirinya terlihat sempat berbincang dengan para petugas.

“Sejauh ini sudah sangat siap ya. Dari fasilitas sampai ke personil yang bertugas. Sama-sama lah kita berdoa semoga semua sesuai berjalan lancar” ungkapnya, Kamis (04/04) usai meninjau Pos Terpadu Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban.

Di semua Pos, Wabup Bintan juga meminta para personil yang bertugas untuk senantiasa mengutamakan koordinasi. Terlebih lagi dalam hal updating segala sesuatu yang dianggap perlu untuk segera dilaporkan kepada atasan.

Di samping itu, Osit juga meminta para petugas menjaga stamina dan kesehatan. Hal ini dikatakannya menjadi salah satu kunci utama untuk sukesnya Operasi Ketupat Seligi yang dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui, Polres Bintan setidaknya menerjunkan 296 personil yang diibantu 180 personil gabungan baik dari 3 Matra TNI, Brimob, SAR, KSOP, Tagana serta pramuka. 476 personil gabungan tersebut akan bertugas di sejumlah Pos yang telah disediakan.

Polres Bintan telah mendirikan 7 Pos, diantaranya 1 Pos Terpadu di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, 2 Pos Pelayanan di Pantai Trikora dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban. Selanjutnya 4 Pos Pengamanan di Kijang, Bundaran Km 16 Toapaya Selatan, Tambelan serta Perempatan Simpang Penaga. (***)

Loading...