Pencarian 6 ABK Kapal TB Muara Sejati yang Hilang, Dihentikan

Loading...

Suarasiber.com – Enam kru kapal TB Muara Sejati yang hilang di perairan Selat Karimata, Tambelan, Bintan, Kepri, dihentikan setelah 10 hari pencarian namun belum juga diketemukan.

Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi mengumumkan hal tersebut dengan perasaan berat hati. Kapal tersebut hilang kontak pada Jumat 30, Desember 2022 lalu.

“Kami ucapkan turut prihatin dan berduka atas musibah yang menimpa ABK Kapal TB Muara Sejati yang sampai saat ini belum kami temukan keberadaannya,” pernyataan Slamet Riyadi, Ahad (8/1/2023).

Meski pencarian ditemukan, ketika ada info tentang korban ini maka pihaknya akan segera melakukan tindakan. Pihaknya bekerja sama dengan segenap elemen masyarakat, termasuk nelayan yang biasa keluar mencari ikan. Ia berharap keenam kru yang hilang bisa ditemukan segera.

TB Muara Sejati membawa 10 kru, empat orang selamat sementara sisanya belum ditemukan. Mereka yang selamat ialah Kapten, Jhon Kakalang; Masinis 3, Kurniawan Iman; Olier, Anton Marzuki dan Juru Mudi, Asril Basri.

Sementara korban yang hilang atas nama Mualim 1, Fakhrul Fauzi; Masinis 2, Adi Taruk Kendek; Juru Mudi, Lukman Nulhakim; Juru Masak, Sunardi; Mualim 2, Aris Setiawan dan KKM, Arif Rizki Alfianto (KKM). (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...