Ikut Pilkada Sekda Karimun Akan Mundur dari Jabatannya

Loading...

Suarasiber.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah memastikan diri ikut dalam Pilkada setempat pada tahun ini.

Ia sudah menyerahkan formulir pendaftaran di DPC Demokrat Karimun pada Jum’at (19/4/2024).

Namun Firmansyah tidak mengantarkannya langsung. Ia diwakili oleh tiknya menyerahkan formulir pendaftaran Pilkada Karimun 2024.

Juru bicara Firmansyah, Trio Ramon mengatakan, awalnya Sekda ingin mengantarkan berkasnya langsung. Namun ia kemudian memberikan kabar ada pekerjaan yang tidak bisa dititnggalkan.

Firmansyah juga disebut mendukung kebijakan Parpol yang melakukan penjaringan. Lantaran Partai Demokrat yang pertama melakukan penjaringan, Firman pun memanfaatkan kesempatan itu.

Saat ini, sebut Amon, dilansir dari sijoritoday.com, Senin (22/4/2024), status Firmansyah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, apabila mendapatkan dukungan dari partai politik dan resmi menjadi calon kepala daerah, maka Firmansyah siap mundur atau melepas status ASN-nya.

Terkait rencana majunya Firmansyah di Pilkada Karimun, tokoh pemuda Karimun, Didang Syarifudin menyuarakan agar Sekda mundur.

“Harusnya Sekda Karimun mundur dari jabatannya jika sudah daftar bakal calon Bupati melalui Partai Demokrat. Jika belum mau mundur dari ASN, mundurlah dari jabatan Sekda Karimun,” ujarnya.

Pilkada sedikit banyak mendapatan perhatian masyarakat Karimun. Selain Sekda Firmansyah yang akan maju sebagai bacak calon bupati, Aunur Rafiq pun ramai disebut-sebut bakal mendampingi Ansar di Pilgus Kepri 2024. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...