18 Paguyuban Jawa di Tanjungpinang Merapat ke Soerya – Iman

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Forum Komunikasi Paguyuban Jawa (FKPJ) se-Tanjungpinang mendeklarasikan dukungannya kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya-Iman di Pilkada Kepri 2020.

Dukungan tersebut disampaikan di depan Soerya dan Tim SInergi Kepri saat silaturahmi di rumah salah satu tokoh paguyuban Jawa, di Jalan RHF Batu 8 Atas, Tanjungpinang, Sabtu (10/10/2020) malam.

Di sini, Soerya mendengarkan aspirasui pendukungnya. Salah satunya keinginan warga Jawa di Tanjungpinang untuk memiliki pendopo sendiri.

Bangunan ini bisa multiguna, karena bisa dipakai untuk sejumlah kegiatan seperti pernikahan, pagelaran musik tradisional dan lainnya.

“Jika nanti terpilih, kita harapkan Pak Soerya dapat memberi perhatian terkait pembangunan Pendopo ini,” ujar Ketua FKPJ Tanjungpinang, Sugeng.

Sugeng melanjutkan, saat ini ada 18 paguyuban Jawa yang sudah satu komando menyatakan dukungan kepada Paslon Soerya – Iman.

Pertemuan malam itu juga dihadiri ketua dan sekretaris 18 paguyuban Jawa. Diantaranya Pajamas (Paguyuban Jawa Mandiri Serantau), Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi), Sekaten (Seduluran Klaten), Jember Indah Bersatu.

Kemudian Batik solo, Jawa manunggal, Brebes Bersatu, Jawa Lampung, Kendal Sari, Kudalumping dan PWP Kepri.

Soerya pun merasa terharu atas dukungan tersebut. Jika memang SInergi Kepri menang, apa yang diaspirasikan warga Jawa akan diupayakan terwujud.

“Terhadap semua yang disampaikan, insya Allah, bisa terwujud!,” kata Soerya.

Suasana pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Bahkan, Soerya tidak berbicara banyak terkait penyampaian visi dan misinya hingga maju sebagai Cagub Kepri. (mat)

Loading...