Dinilai Perpaduan Mainland – Hinterland, Pengurus DPD HNSI Kepri Dukung Soerya – Iman

Loading...

BATAM (suarasiber) – Perhelatan politik akhir 2020 rupanya tak luput dari perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI) Kepri. Ke mana arah dukungan mereka?

Ketua DPD HNSI Kepri, AWang Herman secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur/Wakil Gubernur Soerya Respationo – Iman Sutiawan dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Sebagai bentuk dukungan itu, Awang Herman didampingi Ketua Penasihat DPD HNSI Kepri Awang Rajab, Ketua Bidang SDM dan Komunikasi Antarlembaga Perwira Gatra dan sejumlah pengurus berkunjung ke kediaman Soerya di Batam, Senin (5/10/2020).

Pernyataan AWang sekaligus memberikan klarifikasi yang sebelumnya beredar jika nelayan Kepri tidak memilih salah satu calon pun dalam Pilgub Kepri tahun 2020.

Herman pun mengajak nelayan Kepri untuk memberikan suaranya kepada pasangan Soerya – Iman yang mengusung tagline SInergi untuk Kepri.

Salah satu alasan penting yang melahirkan dukungan karena pasangan nomor urut 1 tersebut perpaduan mainland dan hinterland.

“Pengalaman cawagubnya yang berlatar belakang dari hinterland memahami betul apa yang menjadi keinginan nelayan dan dapat mengakomodirnya,” sebut Awang.

Saat menerima kedatangan pengurus DPD HNSI Kepri, Soerya menyatakan, jiki dirinya dan Iman diberikan amanat masyarakat Kepri untuk memimpin ia akan berupaya memberikan fasilitas yang dibutuhkan.

“Kita sama-sama bangun pulau-pulau yang belum tersentuh pembangunan. Juga infrastruktur jalan, air, listrik dan dermaga,” urai Soerya.

Lantas, Soerya menambahkan, “Harapan saya segenap jajaran pengurus dan semua nelayan di Kepri ini agar lebih sejahtera ke depan.” (mat)

Loading...