Terbongkar! Pengemis Ini Memiliki Harta dan Pekerjaan yang Bikin Geram Netizen

Loading...

Suarasiber.com – Seorang pria pengemis yang “bekerja” di Pasar Sri Jaya, Maran, Distrik Pahang, Malaysia viral setelah ditertibkan oleh petugas.

Kisahnya diunggah oleh akun Facebook Jabatan Kebajikan Masyarakat (JKM). Dari foto yang ada di medsos ini, terlihat seorang pria menganakan baju gamis putih dan berpeci warna sama didatangi petugas.

Awalnya petugas mengira ia bisu tuli. Namun setelah diajukan sejumlah pertanyaan ternyata ia sehat.

Saat dimintai menunjukkan kartu identitasnya atau kalau di Indonesia KTP, ia mengaku tak membawanya. Benda itu tertinggal, dan petugas pun mengikutinya untuk mengambil.

Ternyata KTP-nya ditinggal di dalam mobil Proton X70 Premium yang disebutnya miliknya sendiri. MObil jenis ini harganya Rp400-an juta.

Mobil milik pengemis yang viral. Foto – Facebook Jabatan Kebajikan Masyarakat

Petugas pun semakin penasaran lalu mencari informasi lebih jauh. Pengemis ini bukan tidak memiliki pekerjaan. Ia merupakan seorang supervisor di sebuah perusahaan bus dengan gaji Rp6,6 jutaan sebulan. Belum lagi Rp1,4 jutaan yang diperolehnya dari pemerintah.

Kini tunjangan itu telah dicabut.

Pengemis yang tak disebutkan namanya ini mengaku mampu mengantongi Rp1 juta lebih sehari.

Netizen pun dibuat geram dengan kelakuannya. Tidak sedikit warga menghujatnya karena melakukan pekerjaan yang dianggap tidak semestinya dilakukan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...