Bagaimana Ceritanya Raja Ini Miliki 100 Istri dan Ratusan Anak?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jika Anda termasuk penentang poligami, apa yang ada di kerajaan ini akan membuat tercengang. Abumbi II, seorang raja di Kamerun, Afrika kini memiliki 100 istri dan ratusan anak.

Dikutip dari Daily Mail, sebenarnya istri Abumbi II hanya 28 orang. Sementara 72 istri lainnya merupakan “warisan” dari ayahnya ayahnya yang meninggal dunia. Demikian juga dengan 500 anak, juga “warisan” ayahnya.

Ayah Abumbi II meninggal pada 1986, sehingga Abumbi II dinobatkan sebagai raja ke-11 di Kamerun. Tradisi di Kamerun, poligami bukan sesuatu yang tabu, para pria diperkenankan memiliki lebih dari seorang istri.

Istri ke-3 Abumbi yang bernama Ratu Constance kepada CNN mengatakan di belakang setiap pria sukses pasti ada wanita yang sangat sukses dan setia.

“Tradisi kami mengatakan bahwa ketika kamu adalah raja, istri-istri tua tetap mewariskan tradisi itu kepada istri-istri yang lebih muda, dan juga untuk mengajarkan sang raja mengenai tradisi karena raja adalah seorang pangeran, bukan raja,” kata Ratu Constance yang lancar menggunakan berbagai bahasa.

Namun ada yang perlu dikhawatirkan, ternyata istana Raja Abumbi yang disebut Istana Fon of Baut atau Ntoh yang jadi tempat wisata terdaftar sebagai salah satu situs paling terancam punah di dunia. (mat)

Loading...