Pemda Natuna Hibahkan 1 Mobil Tangki ke PDAM Untuk Salurkan Air Bersih

Loading...

Suarasiber.com – Pemkab Natuna menghibahkan sebuah mobil tangki air berkapasitas 4.000 liter kepada Perumda Air Minum Tirta Nusa.

Alat transportasi ini akan digunakan oleh Perumda Air Minum Tirta Nusa untuk mendistribusikan air bersih ke masjid dan surau di Bunguran Besar selama Ramadan 1455 Hijriyah.

Tempat-tempat ibadah tersebut akjan mendapatkan pasokan air bersih secara cuma-cuma agar warga bisa menjalankan ibadah selama Ramadan tanpa terhambat ketiadaan air bersih.

Mobil ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2017, diserahkan Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Nusa, Zaharuddin di kantornya, Senin (11/03/2024).

Bupati Natuna, Wan Siswandi meminta bantuan mobil tanki tersebut bukan hanya sebagai sarana pendukung teknis bagi Perumda, melainkan harapan masyarakat saat kemarau seperti ini.

Pemkab sendiri akan terus melakukan upaya pelayanan yang prima di tengah keterbatasan.

Wan Siswandi mengatakan persoalan air bukan hanya dipikirkan masyarakat. Pemerintah juga memikirkan hal yang sama.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Nusa, Zaharuddin menjelaskan, dengan bantuan ini maka pihaknya saat ini memiliki dua mobil tangki untuk distribusi air bersih ke masyarakat.

Meski ada dua mobil, jumlahnya masih kurang. Ketika masih beroperasi dengan satu mobil, pihaknya hanya mampu menyalurkan 7 tangki air bersih dari jam 08.00 hingga 20.00 WIB.

“Kami akan mencoba memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk itu jika ada masjid atau surau serta rumah masyarakat yang air PAM sudah lama tidak mengalir segera hubungi kami,” tutup Zaharuddin. (van)

Editor Yusfreyendi

Loading...