Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp400 Juta untuk Dua Masjid di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Memasuki malam kr-8 Ramadan Gubernur Kepulauan Riau  H. Ansar Ahmad melanjutkan melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kota Batam. Kali ini Ansar memilih berbuka bersama masyarakat di Masjid Darul Hijrah Kelurahan Batu Selicin Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, kemudian dilanjutkan dengan shalat isya dan terawih di masjid At-Rahman Perumahan Kintamani dan Royal Grande, Batam Centre, Senin (18/3).

Baik di masjid Darul Hijrah maupun di Masjid Ar-Rahmah, Gubernur Ansar menyerahkan bantuann uang tunai untuk kedua masjid tersebut , masing-masing sebesar Rp200 juta.

Seperti di hari sebelumnya, Gubernur Ansar kali ini juga mengajak masyarakat Kota Batam untuk memaknai bulan Ramadan dengan benar, sehingga semua berkah, rahmat dan limpahan ampunan yang ditawarkan oleh Allah di bulan baik ini bisa diraih.

“Bulan Ramadan mwrupakan sarana bagi kita semua untuk menata hati, menata fikiran,menata perbuatan dan menata pola hidup agar menjadi lebih baik. Jika itu semua sudah tertata maka itulah ciri orang-orang yang bertaqwa,” kata Ansar.

Hal ini kembali disampaikan Ansar Ahmad saat memberi tausiyah di masjid Ar-Rahmah sebelum melaksanakan shalat terawih.

Dijelaskan Ansar sesuai isi kandungan Alquran bahwa orang-orang yang bertaqwa akan selalu meemiliki keutamaan, selama ketaqwaannya benar-benar hanya ditujukan kepada Allah.

“Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bertaqwa. Orang yang tidak serta-merta senantiasa menyalahkan Allah ketika ditimpa musibah dan tidak kufur atas nikmat yang telah didapatkan. Karena orang yang bertaqwa selalu yakin jika Allah pasti menepati janjinya,” jelasnya.

Tidak hanya disit, Gubernur juga menguatkan perkataannya tersebut dengan membacakan beberapa potongan ayat, bahwa taqwa adalah bekal terbaik terbaik bagi setiap manusia. Kemudian orang yang bertaqwa akan senantiasa mendapatkan kedudukan terbaik disisi Allah. Bahkan orang yang bertaqwa juga akan dikeluarkan dari berbagai kesulitan dan Allah juga akan menjamin orang bertqwa dengan memberi kelimpahan rezeki dari berbagai sunber yang tidak disangka-sangka.

“Sekali lagi saya ajak kita semua agar kita sebagai muslim selalu yakin akan karunia Allah. Selalu berfikir positif dengan selalu berprilaku baik serta berhuat baik kepada semua orang,” tutupnya. (fik/ca)

Loading...