Ansar ke Rudi: Tak Usah Buat Opini, Lebih Bagus Memimpin Secara Dewasa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Tudingan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang menyebut Pemprov Kepri dalang kerusuhan Rempang ditanggapi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Pernyataan Rudi tersebut, seperti dilansir dari detik.com, Kamis (2/11/2023) diutarakan saat membuka kegiatan Pelatihan Digital IKM dan UKM di Harmoni One, Batam Center, Senin (30/10).

Kala itu Rudi yang juga Kepala BP Batam menyebut ada oknum Pemprov Kepri yang menyuruh warga.

Rudi pun mengatakan akan membeberkan siapa dalang kerusuhan usai puluhan pendemo yang masih ditahan itu telah dibebaskan polisi. Kepada peserta pelatihan itu, Rudi hanya menyebut pemprov Kepri sebagai dalang dan tanpa mengungkapkan siapa orang di balik kerusuhan itu.

Atas pernyataan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta agar Rudi bertanggung jawab atas apa yang disampaikan.

“Kalau informasi yang tak pasti dan tak jelas jangan disampaikan. Beliau (Muhammad Rudi) berbicara musti tanggung jawab,” Kata Ansar di Batam, Rabu (2/11/2023).

Video pernyataan Rudi maupun tanggapan Ansar Ahmad pun viral di media sosial.

Ansar mengatakan setidaknya Rudi sudah dua kali menyampaikan hal itu kepadanya. Namun saat ditanya siapa orang yang dimaksud, Rudi menolak menyebutkannya.

Lebih lanjut, Ansar pun meminta agar di tengah situasi Rempang yang kini kondusif pernyataan harus bijak.

Ia tidak menginginkan ada yang melempar bola panas, karena ketidakmampuan mengatasi sesuatu lalu melemparkannya ke pihak lain.

“Tidak usah buat opini dan framing yang membuat ricuh, saya kira kita lebih dewasa memimpin lebih bagus, selesaikan ini. Karena investasi penting buat kita,” sebutnya.

Ansar mengharapkan Rudi yang juga Kepala BP Batam agar fokus menyelesaikan permasalahan di Rempang. Ia menyebut pemerintah provinsi siap membantu jika dibutuhkan.

“Sudah, bagaimana fokus aja BP Batam melanjutkan ini agar selesai dengan baik. Masyarakat juga harus ditangani dengan baik kan kewenangan sepenuhnya ada di BP Batam,” ujarnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...