Rahma Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT Sempena HUT ke-65 Penerbal

Loading...

Suarasiber.com – Merayakan HUT ke-65 Penerbal (Penerbangan TNI AL) tahun 2021, diselenggarakan lomba pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Pembukaan kejuaraan bela diri ini dilaksanakan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di Markas Komando Wing Udara 1 Tanjungpinang, Jumat (17/9/2021).

Kedatangan Rahma bersama Jajaran Forkopimda disambut dengan penampilan silat dari anak-anak binaan Wing Udara 1.

Rahma dalam sambutannya memberikan apresiasi serta semangat kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan pencak silat.

“Selamat bertanding kepada para atlet yang mengikuti kejuaraan ini, selama bertanding junjung tinggi sportivitas. Adek-adek telah melewati tahap latihan dan sekarang saatnya berikan yang terbaik. Selamat mengukir prestasi,” ucap Rahma memberi semangat.

Rahma juga berpesan agar selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan pertandingan.

“Pertandingan ini merupakan suatu silaturahmi yang kita jalin, namun harus diingat laksanakan pertandingan ini dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, jaga diri masing-masing dan tetap waspada,” pesan Rahma.

Kegiatan secara resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Tanjungpinang bersama Forkopimda.

“Dengan mengucap bismilahirahmanirahim kejuaraan pencak silat se- wilayah Kepulauan Riau di nyatakan resmi dimulai, mudah-mudahan Allah berikan keberkahan buat seluruh peserta,” doa Rahma.

Ketua Panitia Lomba, Mayor Laut (T) Istio Sugiono SPd, melaporkan kejuaraan pencak silat diikuti oleh 162 atlet.

“Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 17 sampai 19 September. Wasit juri dalam pertandingan ini berasal dari internal PSHT,” ucap Istio Sugiono.

Ditambahkannya, saat ini beberapa atlet silat Tanjungpinang sedang melaksanakan pelatnas Sea Games di Jakarta, dan akan mengikuti berangkat ke Vietnam.

“Kita dukung bersama agar atlet kita dapat memberikan yang terbaik dan mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa”, tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Komisariat Olahraga Beladiri Pencak Silat PSHT Wing Udara 1 yang yang ditandai dengan pembukaan tirai pada papan nama oleh Danwing Udara 1, Kolonel Laut (P) Imam Syafi’i.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kasatpol PP Provinsi Kepri; Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, S.IK; Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Supriono dan Rina; Kajari Bintan, I Wayan Riana, SH, MH; Kepala Biro Umum Provinsi Kepri, Endri dan Ketua IPSI Kota Tanjungpinang, Ipda Surya. (ztr)

Loading...