Wanita Terkaya di Dunia Memilih Hidup Sederhana, Liburannya ke Desa

Loading...

Suarasiber.com – Lahir dari pasangan pengusaha dan politikus ternyata tidak membuat Françoise Bettencourt Meyers larut dalam gaya hidup mewah. Ia juastru menampilkan sisi pemalu dan hidup sederhana.

Françoise Bettencourt Meyers adalah anak dari Liliane Bettencourt, putri dari Eugène Schueller, yang mendirikan L’Oréal pada tahun 1909 setelah menemukan pewarna rambut yang inovatif.

Ayahnya adalah André Bettencourt yang merupakan seorang menteri pada masa kepresidenan Charles de Gaulle pada tahun 1960an dan 1970an.

Pada tahun 2023, Françoise resmi menjadi wanita terkaya di dunia. Mawarisi brand kondang L’Oreal ini adalah orang pertama yang menembus batasan harta US$ 100 miliar berkat kenaikan saham perusahaannya.

Toh Françoise yang kini berusia 70 tahun menyukai hidup tersembunyi dan sederhana. Ia lebih suka dekat dengan keluarga dan teman-temannya. Baginya, berwisata juga cukup hanya dengan mengunjungi desa kecil. Seperti desa resor ski Prancis yang tenang, Megève.

Baca artikel wolipop, “Kehidupan Tersembunyi Wanita Terkaya di Dunia, Jauh Dari Kesan Mewah” selengkapnya https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-7189648/kehidupan-tersembunyi-wanita-terkaya-di-dunia-jauh-dari-kesan-mewah.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

“Aku tahu bahwa aku memiliki hak istimewa, tetapi seperti yang kalian lihat, aku tidak tinggal di rumah mewah. Kami bukan kolektor seni besar dan, seperti yang dilihat, aku tidak memakai perhiasan,” ungkap Françoise, dikutip dari surat kabar Le Monde.

Rumah orang tuanya yang mewah berlokasi di Saint James, Paris yang megaknya bak istana. Sementara Françoise tinggal di rumah dua lantai bergaya kontemporer.

Françoise belajar di Akademi Seni Rupa yang diyakini membantu membentuk gaya hidunya yang sederhana. Tak heran orang jarang melihatnya di acara seperti pesta mewah. Ia hanya akan hadir jika ada acara yang berkaitan dengan L’Oreal.

Ia menggemari literatur,bermain piano dan menulis. Di sela-sela kesibukannya bermain piano setiap hari, Françoise telah menerbitkan dua buku. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...