HOAX! Trending Google Prabowo Subianto Masuk RS

Loading...

Suarasiber.com – Muncul video di TikTok yang menarasikan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto masuk rumah sakit. Kabar ini bahkan menempati ranking teratas di Google.

Jika pembaca menelan bulat-bulat, pasti akan berpikiran Prabowo memang tengah sakit. Nyatanya Ketua Umum Partai Gerinda itu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Slide berupa capture artikel itu bertuliskan ‘Prabowo Subianto Kabarnya Masuk RS, TKN Beberkan Kondisi Saat Ini’. Lalu ada narasi ‘Semoga lekas sembuh pak Prabowo’.

Mengutip detik.com, Sabtu (17/2/2024), Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Afriansyah Noor menjelaskan jika informasi tersebut hoax semata.

“Pak Prabowo sampai saat ini masih sehat-sehat saja,” kata Afriansyah, Kamis (1/2/2024).

Bahwa Prabowo masuk RSPAD juga dibantah Kepala RSPAD Albertus Budi. Tidak ada nama pasien Prabowo tengah dirawat di rumah sakit ini. Ia pun mengingatkan masyarakat, informasi tentang Prabowo dibawa ke RSPAD akibat kelelahan usai kampanye adalah hoax.

“Tidak benar, itu hoaks,” ujarnya, kembali menegaskan.

Suarasiber.com juga mengunjungi laman turnbackhoax.id, mendapati penjelasan jika kabar Prabowo masuk rumah sakit adalah kabar bohong. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...