Hajar dan Kalahkan Oliveira, Islam Makhachev Juara Dunia Kelas Ringan

Loading...

Suarasiber.com – Pertarungan antara Islam Makhachev dan Charles Oliveira di laga UFC 280 seperti diperkirakan banyak orang. Islam yang merupakan sahabat Khabib Nurmagomedov menghajar Oliveira habis-habisan dan memenangkan pertarungan.

Atas kemenangannya ini, Islam menyabet gelar juara dunia kelas ringan. Islam menumbangkan lawannya di ronde kedua melalui submission.

Aksi Islam pun mendapatkan sambutan hangat dari penonton di Etihad Arena, Abu Dhabi, Ahad (23/10/2022) dini hari WIB.

Oliveira harus menyerah kepada Islam tatkala menerima kuncian arm-triangle choke. Segera setelah menyadari bahayanya kuncian itu, ia pun memberikan tanda tap out.

Mengutip mmafighting.com, Ahad (23/10/2022), Islam mengatakan dirinya berlatih sangat keras untuk pertandingannya malam ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya selalu berpikir ini tidak akan menjadi pertarungan yang mudah. Dia selalu mendorong lawan tetapi saya tahu dia akan takut dengan keterampilan gulat saya. Saya mengatakan ini adalah tujuan saya dan Allah memberi saya,” kata Islam.

Kemenangan Islam ini diawali ketika Oliveira jatuh oleh pukulannya. Islam menjatuhkan dirinya untuk melakukan kuncian arm-triangle. Hanya butuh beberapa detik saja sebelum Oliveira melakukan tap out. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...