Ranking Islam Makhachev Melesat, McGregor Makin Melorot

Loading...

Suarasiber.com – Berhasil mengalahkan Thiago Moises membuat peringkat petarung UFC Islam Makhachev melesat dalam daftar petarung kelas ringan UFC. Bahkan Islam mengalahkan posisi Tony Ferguson dan Conor McGregor.

Islam mengalahkan Thiago pada main event UFC Vegas 31, di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/7/2021).

Islam Makhachev yang digadang-gadang menjadi penerus mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, memastikan kemenangan lewat metode submission.

Sebelum pertandingannya dengan Thiago Moises, Islam hanya menempati posisi ke-9. Kini ia naik ke posisi lima besar, naik empat peringkat. Empat paterung yang kini di bawah peringkat Islam ialah Ferguson, Rafael Dos Anjos, Dan Hooker dan Conor McGregor.

Sementara posisi empat besar masih tetap ditempati Dustin Poirier, Justin Gaethje, Beneil Dariush, dan Michael Chandler.

Makhachev kini mengantongi catatan tarung 20 kali menang dan satu kali kalah. Khusus di UFC, Makhachev sudah membukukan sembilan kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara Moises yang dikalahkan Makhachev turun satu peringkat dan kini menempati peringkat ke-15.

Ranking Kelas Ringan UFC:

Juara: Charles Oliveira

  1. Dustin Poirier
  2. Justin Gaethje
  3. Beneil Dariush
  4. Michael Chandler
  5. Islam Makhachev
  6. Tony Ferguson
  7. Rafael Dos Anjos
  8. Dan Hooker
  9. Conor McGregor
  10. Gregor Gillespie. (man)
Loading...