Roby Salurkan Beras CPP Dua Bulan Sekaligus untuk Warga Bintan Utara

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk warga di Kecamatan Bintan Utara, Selasa (6/2/2024).

Penyaluran dipusatkan di Gedung Nasional, Tanjunguban. Pendistribusiannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Penyaluran beras CPP ini bukan yang pertama, sebelumnya, dilakukan penyerahan bahan pokok yang sama di Desa Dendun.

Roby menjelaskan, Kabupaten Bintan mendapatkan kuota 7.330 KK penerima manfaat bantuan pangan ini. Khusus untuk Kecamatan Bintan Utara, terdapat 729 penerima, setiap orang mendapatkan 10 kilogram.

Namun bantuan ini diserahkan sekaligus untuk dua bulan, sehingga setiap penerima manfaat mendapatkan 20 kilogram.

Dalam sambutannya, secara singkat Roby menyampaikan penyaluran cadangan beras pemerintah ini memang sedikit terlambat. Semula dijadwalkan per bulan namun baru saat ini bisa disalurkan.

“Jadi ini 20 kilogram untuk dua bulan. Sebab bulan kemarin masih menuntaskan validasi data, Alhamdulillah semuanya selesai dan saat ini bisa kita salurkan,” kata Roby.

Dirinya kemudian berharap bantuan ini bisa memiliki banyak manfaat. Selain membantu meringankan sekaligus meningkatkan kesejahteraan, Roby juga berharap ikhtiar ini bisa menekan kenaikan harga beras di pasaran dan sedikit menekan laju inflasi daerah.

Penyaluran bantuan pangan ini dihadiri Ketua Tim Penggarak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...