Man City Menuju Rekor Menakjubkan di Liga Inggris

Loading...

Suarasiber.com – Manchester City naik ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris usai menaklukkan tuan rumah Brentford 3-1, Selasa (6/2/2024) pukul 03.00 WIB di Stadion Gtech Community.

Ketiga gol The Citizens dicetak Phil Foden di menit 45+3, 53 dan 70 hasil assist De Bruyne serta Haaland.

Brentford yang musim lalu dua kali mengalahkan Man City, kali ini hanya mampu mencetak sebiji gol melalui kaki Maupay di menit 21.

Kemenangan ini tak hanya mengangkat City ke posisi 2 klasemen tapi juga memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen.

Kedua raksasa itu kini hanya berjarak 2 poin. Namun, Man City baru bermain 22 kali. Sedangkan Liverpool sudah 23 kali bermain.

Jika di laga ke-23, Man City mampu mengalahkan Everton, Sabtu (10/2/2024) pukul 19.30 WIB, maka The Citizens akan ke puncak klasemen.

Kondisi yang mirip musim lalu. Terhuyung-huyung di putaran pertama, tangguh di putaran kedua hingga mampu menjadi menjadi juara Liga Inggris 3 kali secara beruntun.

Jika Man City bisa menjuarai Liga Inggris musim ini, berarti empat kali beruntun jadi juara.

Sebuah rekor yang belum pernah diraih klub Liga Inggris manapun hingga saat ini. Termasuk Man United saat berjaya di bawah pelatih Sir Alex Ferguson.

Pep Guardiola yang kini menjadi pelatih pemilik tropi juara terbanyak setelah Sir Alex Ferguson, tentu ingin meraih rekor itu.

Akan tetapi keinginan itu tak kan mudah karena ada dua pesaing ketat musim ini yang juga tangguh, Liverpool dan Arsenal.

Dan Man City sudah 3 kali kalah di musim ini. Sedangkan Liverpool baru 2 kali kalah.

Jalan ke arah rekor menakjubkan itu akan dimulai saat menjamu Everton, yang di putaran pertama dikalahkan 3-1. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...