Aplikasi Kehadiran Pegawai Pemkot Tanjungpinang Diperbarui, Inilah Fitur-fitur Barunya

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali meluncurkan aplikasi SIAP (Sistem Informasi Aktivitas dan Presensi). Aplikasi SIAP merupakan aplikasi yang dibangun untuk mempermudah presensi (apel, masuk dan pulang kerja) di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan menggunakan teknologi smartphone, camera selfie, GPS dan Google Maps.

Aplikasi SIAP sendiri sudah diterapkan sejak tahun 2022 dan telah mengalami beberapa kali pengembangan fitur. Di awal tahun 2024 ini, Diskominfo Tanjungpinang bekerja sama dengan Tim programmer Diskominfo Provinsi Kepri mengembangkan aplikasi SIAP menjadi versi 2.0.0

Berdasarkan penjelasan dari Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto ST pengembangan aplikasi SIAP ini menyajikan tampilan yang modern, segar dan fitur fitur menarik serta fitur informasi/berita terkini seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Adapun pembaruan yang dapat digunakan di aplikasi SIAP versi 2.0.0 adalah antarmuka yang lebih menarik, fitur direct link ke aplikasi kinerja, JDIH dan SP4N Lapor, pembaruan tampilan menu kehadiran, widget berita terkini seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang, peningkatan aksesibilitas dan keamanan.

Teguh juga mengimbau kepada setiap pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk dapat melakukan update aplikasi di playstore maupun di appstore untuk dapat menggunakan aplikasi SIAP versi terbaru ini. (***/rls)

Loading...