PWI Kepri – BUMN Gelar UKW Gratis, Info Pendaftaran Di Sini!

Loading...

Suarasiber.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau yang belum sebulan pindah kantor dari Batam ke Tanjungpinang akan menyelenggarakan uji kompetensi wartawan (UKW) pada Maret 2024.

UKW ini dilaksanakan secara gratis, diperuntukkan bagi wartawan muda, madya dan utama.

Ketua PWI Kepri, Andi memimpin rapat persiapan penyelenggaraan UKW ini di Sekretariat PWI Kepri di Komplek Central Kencana No 20 Jalan Tanjungpinang – Tanjung Uban Lama, KM 10, Kota Tanjungpinang, Rabu (24/01/2024).

Rapat itu disejalankan dengan pembentukan kepanitian UKW di pengurus PWI Kepri. Muhammad Rakhmat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan ditunjuk sebagai ketua panitia.

Pendaftaran peserta UKW, kata dia, sudah dimulai sejak rapat dilaksanakan yakni 24 Maret 2024 dan ditutup pekan depan. Andi pun membagikan nomor ponsel panitia untuk pendaftaran UKW yakni 082283505594.

Foto – pwi kepri

Selain dengan mendaftar lewat nomor ponsel di atas, bisa juga mengirimkan pendaftaran ke email [email protected].

Dikatakan Andi, BUMN dilibatkan dalam kegiatan ini karena sangat memperhatikan industri pers.

Berdasarkan catatan suarasiber.com, UKW yang pertama kali diselenggarakan atas dukungan BUMN sudah dimulai pada 28 September 2023, atau tiga bulan pasca terpilihnya Pengurus PWI Pusat 2023 – 2028 yang dinakhodai Hendry Ch Bangun (HCB).

Tiga daerah melaksanakan UKW tersebut, yakni Aceh, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan secara simbolis dukungan untuk UKW kepada Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun di Kantor Kementerian BUMN, pertengahan Desember 2023 lalu. Foto – istimewa

Targetnya ialah seluruh 38 PWI Provinsi ditambah satu daerah khusus yaitu PWI Solo akan dilaksanakan UKW gratis melalui PWI Pusat.

Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir menyetujui mendukung program UKW karena menilai sebagai pilar ke-4 demokrasi pers berperan penting sebagai mitra pemerintah dan industri lain dalam mengabarkan pembangunan. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...