Panglima TNI Dampingi Presiden RI Hadiri Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU ke-78

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menghadiri Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-101 dan Muslimat NU ke-78, bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu pagi (20/1/2024).

Kedatangan Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, dan rombongan disambut oleh Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Dr. Hj. Khofifah Indar Parawansa, para Ulama dan Tokoh-tokoh NU serta puluhan ribu massa mayoritas ibu-ibu yang telah memadati area stadion Gelora Bung Karno sejak tadi malam.

Peringatan Harlah ke-101 NU dan Muslimat NU ke-78 diisi dengan doa bersama, zikir dan shalawat, tadarus Al Qur’an dengan target 2024 kali yang mengacu pada tahun saat ini, serta tausiyah Rais ‘Aam yang disampaikan oleh KH. Miftachul Akhyar.

Adapun tema yang diusung pada tahun ini “Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Menguatkan Ketahanan Nasional,” diharapkan sebagai momentum untuk kemaslahatan bangsa Indonesia dan menunjukkan kesatuan Muslimat NU dalam mendukung nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan di tanah air.

Selain pejabat di atas, acara ini juga dihadiri oleh istri dari Presiden ke-4 RI Alm. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Ketua MUI KH. Anwar Iskandar, Habib Lutfi bin Yahya, hadir juga putri Alm Gusdur, Yenny Wahid dan para Tokoh NU se- Indonesia. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...