Ansar Bangga PWI Kepri Solid dan Profesional

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memuji kekompakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dalam eksistensi mendukung pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

Ansar pun mengapresiasi peran pers membangun optimisme masyarakat dalam penyebarluasan informasi pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar saat meninjau Kantor Sekretariat PWI Kepri beralamat di Komplek Central Kencana No 20 JI. Tanjungpinang – Tanjung Uban Lama KM X, Tanjungpinang, dan diresmikan, Sabtu (20/1/2024) pagi.

“Kita patut bangga dengan PWI Kepri yang sangat solid dan profesional. PWI Kepri telah memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah bekerja keras untuk menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan edukatif kepada publik,” kata Ansar.

Gubernur Ansar juga berkomitmen untuk memberikan dukungan Pemprov Kepri atas keberlanjutan peningkatan ilmu pengetahuan insan pers.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah penyelenggaraan Bimbingan Teknis Peningkatan Kemampuan Berbahasa Inggris bagi wartawan.

Menurut Ansar, Bahasa Inggris saat ini menjadi kebutuhan dasar bagi insan pers, terutama di era globalisasi dan digitalisasi.

“Kita harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitas insan pers, salah satunya dengan menguasai Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dapat membuka peluang dan jaringan kerjasama yang lebih luas.

Pemprov Kepri akan terus mendukung program-program yang dapat menambah ilmu pengetahuan insan pers,” ujar Ansar.

Ansar juga mengajak insan pers untuk bersukur karena Kepri dijadikan roadmap lokomotif pengembangan ekonomi wilayah barat oleh pemerintah pusat.

Ditambahkannya, ke depan pengembangan ekonomi di Kepri akan lebih terarah dan terintegrasi.

Ansar berharap, insan pers dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan visi tersebut.

“Kita harus bersama-sama membangun Kepri yang lebih maju, mandiri, dan berdaya saing. Insan pers memiliki peran penting dalam hal ini, yaitu sebagai penyampai aspirasi, pengawas, dan pendamping pembangunan,” beber Ansar.

PWI Adalah NKRI

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan bahwa PWI adalah organisasi yang berdiri sejak tahun 1946, di masa Belanda ingin menjajah kembali Indonesia.

Ditegaskannnya, bahwa PWI lahir dari semangat perjuangan untuk menjaga kedaulatan dan kemerdekaan bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota PWI untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

“PWI adalah Merah Putih, PWI adalah NKRI. Apapun yang kita lakukan adalah untuk kemajuan bangsa dan negara.

Kita harus selalu mengedepankan kepentingan nasional di atas segalanya. Kita harus menjadi wartawan yang profesional, beretika, dan bertanggung jawab.

Kita harus menjadi wartawan yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Hendry.

Peresmian Kantor PWI Kepri merupakan acara yang disejalankan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Kepri periode 2023 – 2028.

Sejatinya Gubernur Ansar akan menghadiri seluruh rangkaian acara, namun karena berbarengan dengan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, acara pelantikan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arif Fadillah.

Acara juga disejalankan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kepri, MoU PWI Provinsi Kepri bersama BRI Cabang Tanjungpinang, serta launching PWI Kepri Road to HPN 2024. (***/ron)

Editor Yusfreyendi

Loading...