Marquez Belum Pede Bisa Mengembalikan Performa Terbaiknya

Loading...

Suarasiber.com – Marc Marquez resmi pindah dari Respol Honda ke Ducati lewat Gresini pada 2024. Meski demikian pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini belum yakin performa terbaiknya bisa kembali diraihnya.

Melansir Crash.net, Sabtu (30/12/2023), Marquez menyebut saat ini ia tak berpikir untuk bisa menyamai dua legenda MotoGP, yaitu Giacomo Agostini dengan torehan 8 gelar disusul Valentino Rossi.

Ia mengakui jauh dari levelnya, ia pun tak akan berpikiran seperti itu.

“Saya akan mencoba memenangkan gelar. Sudah dua tahun saya tidak memenangkan satu balapan pun,” ujar Marquez, Jumat (29/12/2023).

Ia mengatakan, berdasarkan statistik itu orang lain diminta tidak melakukan pendekatan dari satu musim ke musim berikutnya.

Marquez akan sekuat usaha memenangkan kejuaraan dengan cara membangun kepercayaan diri, membangun landasan dan kemudian dari landasan itu mulai menjadi lebih cepat dan mencoba meningkatkan diri di masa depan.

Kini ia sudah di Ducati dan menunggangi Ducati Desmosedici GP23. Dalam sesi tes perdana, Marquez terlihat nyetel dengan motor pabrikan Borgo Panigale. The Baby Alien bisa menorehkan waktu tercepat dalam sesi tes Valancia. Torehan waktu itu terjadi pada lap ke-46 Marquez menorehkan waktu tercepat 1 menit 29,424 detik.

Catatan waktu itu sempat bertahan di urutan pertama. Banyak yang memprediksi Marquez menjadi pemegang titel. Namun Marquez sendiri tidak yakin performanya bisa kembali. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...