Pemkab Natuna Siap Terima Tim Penilai Germas Award 2023

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) melaksanakan rapat koordinasi guna membahas persiapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Award tingkat Provinsi Kepri, Jumat (3/11/2023).

Rapat ini dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan penilaian Germas Award oleh Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 8 November 2023.

Germas sendiri merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Rakor yang dibuka langsung oleh Sekretaris BP3D mempersilakan setiap OPD memberikan paparan implementasi germas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pada kategori pemenang nantinya Kabupaten/Kota dengan implementasi dan pelaporan terbaik yang akan mendapatkan juara/penghargaan dengan penilaian yang mencakup:

Tata kelola Germas
Edukasi dan perilaku hidup sehat
Peningkatan aktivitas fisik
Peningkatan pangan sehat
Peningkatan kualitas lingkungan sehat
Peningkatan deteksi dini penyakit.

Tujuan dilaksanakannya Germas Award adalah untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian lintas sektor pemerintah serta optimalisasi keterlibatan sektor non-pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, terutama dalam mengkampanyekan dan mendorong kesadaran masyarakat untuk terus membudayakan Germas agar menjadi budaya di setiap institusi dan masyarakat. (***)

Loading...