free page hit counter

Istri Bupati Natuna Raih Family Role Mode Award 2019 dan Women Development Award 2019

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Istri Bupati Natuna, Hj Nurhayati Hamid Rizal mendapatkan penghargaan berupa Family Role Mode Award 2019 dan Women Development Award 2019 dari International Human Resources Development Program (IHRDP Foundation), di Hotel Lumire Jakarta Pusat, akhir Agustus lalu.

Nurhayati dinilai memberikan peran yang cukup besar terhadap pembangunan Natuna. Juga menjadi inspirator bagi ibu rumah tangga lain karena aktif menyuarakan kesetaraan gender. Tak heran jika ia dikenal cukup baik oleh warga Kabupaten Natuna.

Sebagai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Nurhayati juga aktif turun ke tengah masyarakat. Ia dikenal sederhana namun produktif merangkul masyarakat.

IHRDP Foundation merupakan pengamat, lembaga pemantau penelitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia. Lembaga non politik non profit (nirlaba) ini memilih Nurhayati sebagai figur yang memenuhi kriteria penilaian penerima penghargaan Woman Developmen Award (Wanita Pembangunan) dan Family Role Model Award (Penghargaan Keluarga Panutan).

Nurhayati dinilai mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas SDM khususnya kaum wanita dan masyarakat di daerah. Ia juga mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna pada pembangunan untuk segenap dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:

Bupati Haris Buka Jambore Kader Posyandu Anambas

Smartfren Perkenalkan Paket Milenial di Anamba

Khabib Langsung Latihan untuk Hadapi Ferguson atau McGregor

Nurhayati sendiri menyebut anugerah yang diterimanya agar menjadi motivasi motivasi bagi kaum ibu lainnya.

“Mari tingkatkan peran perempuan di lingkungan sekitar. Baik itu peran sosial serta pembangunan, dengan begitu kualitas dan produktivitas sumber daya di keluarga ikut meningkat,” ujar Nurhayati. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •