free page hit counter

Libur Panjang, Isdianto Jelajahi Natuna-Anambas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto mengisi akhir tahun dan libur panjang dengan menjelajahi Natuna – Anambas. Di kedua kabupaten ini, Isdianto meninjau sejumlah proyek dan berbincang dengan masyarakat.

“Dengan bersama, kita pasti bisa membuat Kepri semakin maju. Karena itu terus perkuat kebersamaan dan persatuan masyarakat Kepri,” kata Isdianto, sesaat usai menghadiri sunatan massal di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjunguban, Rabu (25/12/2019) pagi.

Aktivitas Isdianto di Bintan, dilaksanakan di antara beragam kegiatannya di Natuna dan Anambas. Senin (23/12) lalu, Isdianto memulai aktivitas di Natuna. Setelah kembali pada Selasa (24/12) siang, Isdianto langsung beraktivitas di Bintan dan Tanjungpinang, yaitu menutup Piala Soeratin U-17 di Lapangan Sepakbola Asyura Kijang dan Ramah Tamah Bersama Para Ulama Jamaah Haul Syeh Syahbuddin Albanjari, di Gedung Daerah, Tanjungpinang malam harinya.

Sebelum menuju Anambas untuk kunjungan kerja selama dua hari, Rabu dan Kamis (26/12), Isdianto juga beraktivitas di Bintan. Setelah Teaoff Turnamen Golf LPJKP dan PUPR di Ria Bintan Lagoi, Isdianto meghadiri Sunatan Massal di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjunguban.

Di Natuna, Isdianto meresmikan sejumlah proyek yang menggunakan APBD Kepri. Selain itu, sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur juga dipersiapkan untuk dilanjutkan. Baik di Natuna dan Anambas.

Isdianto ingin agar dalam keterbatasan anggaran provinsi, semua daerah mendapat bagian pembangunan. Karena keterbatasan itu juga, Isdianto selalu mengajak daerah untuk bersama-sama menjok dana ke Jakarta.

Setakat ini, sudah dia kementerian yang didatangi Isdianto dan bupati wali kota se-Kepri. Keduanya adalah Kementerian Perhubungan dan Kemenko Kemaritiman dan Investasi. Sejumlah permintaan diajukan pada dua kementerian itu.

Di Natuna dan Anambas, Isdianto juga menyerahkan insentif mubaligh guru TPQ/MDT, Pwnyukuh Agama Islam Non-ASN dan Imam Hafiz Quran. Ada juga penyerahan bonus tunjangan tambahan hari raya ASN dan Non ASN serta penyerahan bantuan laptop sekolah.

Selama dua hari di Natuna, Isdianto juga melantik Kwarcab Pramuka Kabupaten. Silaturahmi bersama Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat juga dilaksanakan di Ranai Natuna. Di sini, Isdianto menyampaikan sedang memformulasikan tambah insentif untuk RT dan RW. Tentu agar tidak menyalahi aturan.

Bersama para guru dan ribuan masyarakat Natuna, Isdianto melaksanakan Senam Sehat Bersama Sempena Hari Guru. Isdianto kemudian ke SMK Negeri 2 untuk meresmikannya sekaligus meninjau program solarcell sekaloh tersebut.

Sementara, dalam dua hari kunjungan kerjanya di Anambas, Isdianto memulainya dengan melantik Pengurus PMI Kabupaten Kepuluan Anambas. Aktivitas kemudian dilanjutkan dengan penyerahan insentif mubaligh guru TPQ/MDT, penyuluh agama non pns dan imam hafiz quran dan sertifikat masjid se-Kabupaten Anambas.

Di antara aktivitas tersebut, silaturahmi juga dilakukan Isdianto di masjid-masjid. Dirinya bertemu dengan masyarakat baik saat ashar, zuhur, maghrib, isya dan subuh. Dalam safari dakwah itu, Isdianto selalu menekankan pentingnya silaturahmi yang terus diperkuat.

Di antara safari dakwah itu, Isdianto juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk masjid-masjid. Kata Isdianto, pemerintah memberikan bantuan untuk merangsang masyarakat. Selebihnya bangunlah masjid ini dengan bergotong-royong, saling bekerjasama.

“Di sini ada kebersamaan. Bersama-sama membuat masjid kita cepat selesai dan semakin megah. Lakukan dengan bergotong rotong yang menunjukkan ada kebersamaan. Setelah itu, terus makmurkan masjid,” katanya. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...