Kok Bisa Maliq & D’Essentials Tampil di Panggung Coldplay?

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Penampilan grup band asal London, Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2023) membawa kegembiraan bagi grup band asal Indonesia, Maliq & D’Essentials.

Angga mengungkapkan bagaimana ia dan teman-temannya bisa sepanggung dengan Crist Martin dan teman-temannya.

Melansir detik.com, Minggu (19/11/2023), awalnya Christ Martin meminta musisi Indonesia yang berada satu label dengan Coldplay untuk bertemu secara rahasia. Pertemuan yang tidak dipublikasikan ini memang atas permintaan vokalis Coldplay itu.

“Kita satu label sama Coldplay, jadi ada gathering diminta sama Chris Martin di Indonesia ketemu sama local musisi. Pada saat hari Senin kita ketemu secret gathering banget, nggak boleh, secret banget,” kata Angga Puradiredja selaku vokalis Maliq & D’essentials saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Christ Martin yang memimpin gathering itu. Di hari berikutnya, para musisi Indonesia diminta menampilkan lagu terbaiknya. Kala itu Maliq & D’Essentials membawakan lagu Senja Teduh Pelita.

Rupanya Chris Martin tertarik hingga akhirnya mengajak Angga Puradiredja tampil di panggung Coldplay.

“Di situ dia coba dengar musik-musik Indonesia seperti apa. Akhirnya di satu titik kita bawain lagu Senja Teduh Pelita dia langsung main ke piano dia bilang ini sesuai nih tone-nya sama lagu Spark,” terang Angga.

“Dia nengok, ‘Oke, Let’s Do it’. Benar-benar hand pick Chris Martin,” tegasnya.

Bahkan saat Maliq & D’Essentials manggung Chris Martin memilih menikmati penampilan Angga cs di atas panggung sambil duduk lesehan. Di hari itu Angga cs membawakan Senja Teduh Pelita. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...