45 Rumah Korban Longsor Serasan Siap Ditempati, Dilengkapi Air, Listrik dan Taman

Loading...

NATUNA (suarasiber.com) – Kabar gembira bagi warga Serasan yang menjadi korban bencana longsor pada 6 Maret 2023 lalu, karena 45 rumah pengganti untuk mereka sudah selesai dan siap ditempati.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis akan dilakukan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Rumah yang diserahkan untuk korban banjir merupakan Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha).

Pernyataan tersebut disampaikan Wan Siswandi saat apel Kopri yang ke-52 tahun di halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Rabu (29/11/2023).

Sebenarnya ada 100 unit rumah yang disiapkan pemerintah, namun sementara ini yang sudah rampung baru 45 sehingga akan diserahkan terlebih dahulu.

Bupati Natuna tengah mengagendakan kunjungannya ke Serasan.

Ditambahkan oleh BUpati Natuna, 45 rumah yang akan diserahkan dinyatakan telah siap secara keseluruhan. Baik fasilitas air dan listrik serta taman hijau sudah rampung. Sementara sisanya untuk 55 unit rumah saat ini sudah 96% rampung pengerjaannya.

Saat longsor terjadi, KementerianPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) datang untuk meninjau lokasi. Saat itu Pemkab Natuna meminta 150 rumah pengganti dan Kementerian PUPR menyiapkan 100 unit rumah.

Pemerintah daerah juga mengusulkan pembangunan 47 rumah lagi di atas lahan seluas 12,1 hektare agar semua korban tanah longsor mendapatkan rumah pengganti. (fan)

Editor YUsfreyendi

Loading...