Pembangunan Jalan Penyengat Ditargetkan Rampung Desember

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengecek langsung proses pengerjaan jalan di Penyengat, Sabtu (9/9/2023). Ia meminta agar jalan ini selesai pada Desember nanti.

Ansar berkeliling Pulau Penyengat menyusuri setiap ruas jalan yang sedang diperbaiki menggunakan sepeda motor. Tampak mendampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dodi Sepka, Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan S.Sos serta masyarakat setempat.

“Kita dapat laporan dari masyarakat terkait pengerjaan jalan-jalan di Pulau Penyengat yang katanya perlu diperhatikan. Makanya hari ini kita turun ke lapangan. Ada beberapa titik lokasi yang berdasarkan laporan progresnya belum maksimal. Alhamdulillah sudah kita cek dan memang masih dalam proses pengerjaan. Yang jelas kita yakinkan kepada masyarakat jika Desember ini semuanya sudah tuntas,” kata Ansar.

Sampai di Desember nanti, selama masih dalam tahap proses pengerjaan, Ansar meminta kepada masyarakat agar ikut memantau dan memberikan laporan jika memang pengerjaannya ada yang tidak sesuai.

“Laporkan aja kepada saya jika proses pengerjaannya ada yang tidak sesuai. Makanya saya minta agar seluruh masyarakat ikut memantau. Agar semua proyek yang ada di Pulau Penyengat ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya dan berfungsi dengan baik pula sesuai dengan keperuntukannya,” kata Ansar.

Gubernur Ansar juga menjelaskan jika tujuan perbaikan jalan di Pulau Penyengat adalah untuk menambah daya jual pulau yang baru saja memenangkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023. Selain itu juga agar akses jalan di sana lebih nyaman. Yakni nyaman bagi masyarakat setempat dan juga nyaman bagi wisatawan yang datang. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...