Tanjungpinang Targetkan 50 Emas di Popda VII

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII, Provinsi Kepri 2018 di Dabo Singkep – Kabupaten Lingga, 20 – 28 Juli, kontingen Tanjungpinang manergetkan 50 medali emas.

Atlet yang berjumlah 153 pelajar terbaik di berbagai bidang olahraga diberangkatkan oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza MM, Jumat (21/7/18) pagi, di Aula Bulang Linggi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Raja Ariza berpesan agar para atlet senantiasa menjaga kesehatan, sehingga fit dan prima sampai pertandingan nanti. Pesan lain, tetap percaya diri dan junjung tinggi sportivitas.

“Anak-anak Tanjungpinang serba bisa, punya sportivitas dan semangat olahraga yang tinggi, percaya kalian pasti bisa,” Raza menyemangati.

Ke-152 atlet Tanjungpinang akan berlaga di 10 cabang olahraga yaitu, atletik, renang, bola basket, bola volley, dan pencak silat. Selain itu, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak bola, dan sepak takraw.

Tahun lalu Tanjungpinang juara umum kedua, tahun ini harapannya menjadi juara umum pertama. “Minimal lima emas dari setiap cabang olahraga untuk dibawa pulang ke Tanjungpinang. Kita harus optimis bisa juara satu. Mari sama-sama kita berdoa supaya dapat membawa 50 emas ke kota tercinta ini,” harapan dan doa Raja.

Selain 153 atlet, kontingen Tanjungpinang juga disertai pelatih, ofisial dan tenaga medis. “Pada Popda 2018 ini, Kota Tanjungpinang mengirimkan 208 orang, terdiri dari atlet pelajar 153 orang, pelatih 26 orang, official 25 orang, dan tenaga medis 4 orang,” terang Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman SSos.(mat)

Loading...