free page hit counter

Gubernur Kepri Ansar Ahmad: Menahan Diri, Utamakan Prinsip Kesederhanaan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyambangi masjid Hidayatullah Tanjungpinang dalam rangka Safari Ramadan di malam ke-7 Ramadan 1444 H, Selasa (28/03).

Kunjungan Gubernur Ansar ke masjid yang menjadi naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tanjungpinang ini disambut antusias masyarakat sekitar yang sudah menunggu momen bertemu orang nomor satu di Kepri ini.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan untuk masjid Hidayatullah dari program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang dengan Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp 5 juta. Gubernur Ansar juga memberikan tambahan bantuan untuk kas masjid sebesar Rp 5 juta.

Selain itu, Baznas Provinsi Kepri juga turut menyerahkan penyaluran dana zakat untuk anak yatim, marbot, dan imam masjid Hidayatullah.

Gubernur Ansar mengatakan kunjungan ke masjid Hidayatullah ini membuatnya banyak bertemu dengan sahabat-sahabat lama. Karena dari dulu dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke masjid Hidayatullah.

Gubernur Ansar sekaligus memaparkan berbagai program strategis Pemprov Kepri yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Beberapa program yang dijelaskan Gubernur Ansar adalah program beasiswa untuk mahasiswa yang diberikan Pemprov Kepri, program pinjaman modal UMKM dengan bunga nol persen yang bekerjasama dengan BRK Syariah, program rumah singgah di Jakarta dan Batam, serta bantuan untuk RT/RW dan mubaligh.

“Kesemua program itu kami rancang untuk dimanfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat Kepri, maka dari itu mari kita sama-sama segera manfaatkan program itu karena kami ingin masyarakat bisa terbantu dengan banyaknya program yang dibuat,” kata Gubernur Ansar.

Di momen bulan suci Ramadan ini, Gubernur Ansar mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup kesederhanaan. Baginya lebih utama bagi masyarakat untuk memperbanyak ibadah dan mengamalkan kebaikan di bulan suci Ramadan.

“Lebih baik di bulan ini kita bisa sama-sama menahan diri, oleh karena itu kami berkeliling ke masjid dan musala bersilaturahmi dengan masyarakat, bersama-sama kita mengutamakan prinsip kesederhanaan,” kata Gubernur Ansar.

Ketua LDII Tanjungpinang Erwin Dwi Setiawan mengaku kunjungan Gubernur Ansar ini menjadi momen istimewa bagi masjid Hidayatullah. Karena di sela-sela padatnya jadwal Safari Ramadan, Gubernur Ansar menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di masjid Hidayatullah.

“Kami sangat bersyukur bapak gubernur bisa hadir bersama kita, semoga momen ini membawa keberkahan bagi kita semua,” kata Erwin Dwi Setiawan.

Turut hadir dalam Safari Ramadan tersebut Ketua DPW LDII Provinsi Kepri H. Heriyadi Slamet, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, Inspektur Daerah Provinsi Kepri ST Irmendas, Tim Percepatan Pembangunan Nazaruddin, Basyarudin Idris, Suyono Saeran, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri. (jlu/***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...