Masyarakat Tanjungunggat dan Polresta Tanjungpinang Bahas Pemilu 2024

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kapolresta Tanjungpinang dan jajarannya menggelar acara “Ngobrol Bareng” bersama masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, di Kedai Kopi Adek Tina, Jalan Sri Payung.

Acara dilaksanakan Selasa, tanggal 5 September 2023, bertema “Cooling System Menjelang Pemilu 2024”, bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta membahas isu-isu yang berkaitan dengan pemilu dan keamanan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K., M.Si., Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto, SH., Kabag Ren Polresta Tanjungpinang, Kompol Afdal, SH., Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang, Kompol Sudarto, S.Ip, MH., Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri Januar, SH, M.Hum., Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang, AKP Narsanta.

Juga hadir Lurah Tanjung Unggat, Muhammad Ihsan, dan Bhabinsa Tanjung Unggat, Serda Cristian, serta Forum RT/RW Kel. Tanjung Unggat dan masyarakat setempat.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mendengarkan keluhan, curhatan, dan keresahan masyarakat. Sekaligus menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah tersebut.

Sesi tanya jawab kemudian dilakukan, di mana masyarakat memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan menyampaikan keluhan mereka. Beberapa isu yang dibahas termasuk razia di Pos Polisi Batu Km. 8, upaya penanggulangan narkoba, keberadaan Polisi RW, serta penggunaan media sosial yang berpotensi merugikan.

Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang, Kompol Sudarto, S.Ip, MH, juga memberikan pesan kepada masyarakat terkait pemilu 2024, mengingat betapa pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah tahun politik.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga keamanan masyarakat, khususnya dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Selain itu masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat diharapkan tetap aktif dalam mendukung upaya pencegahan dan penegakan hukum demi terwujudnya Pemilu yang damai dan demokratis,” tutup AKBP Arief Robby Rachman. (***)

Loading...