Kapolres Tanjungpinang Narasumber Pengamanan Pemilu di Kodim 0315

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menjadi salah satu narasumber Pengamanan Pemilu Serentak di Wilayah Kodim 0315/Bintan, Senin (4/2/2019).

Selain Kapolres, narasumber lain ialah Dandim 0315/Bintan Letkol Infantri I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Ketua KPU kota Tanjungpinang Aswin Nasution, Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang M Zaini. Kegiatan diikuti oleh 80-an personel Kodim 0315/Bintan.

Disampaikan oleh Kapolres, penyelenggaraan Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya karena dilaksanakan serentak antara Pileg dan Pilpres. Pemilu 2019, sebutnya, tidak lepas dari peran TNI/Polri sesuai diamanatkan oleh undang – undang untuk melaksanakan prinsip- prinsip pengamanan dengan netral.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan untuk Polri saat ini masih berjalan pengamanan pada tahapan kampanye. “Di Kepolisian pelaksanaan setiap tahapan Pemilu masuk didalam Operasi Mantap Brata 2019 yang dimulai dari tanggal 20 September 2018,” ujar Ucok.

Kapolres mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kodim 0315/Bintan dengan mendatangkan juga narasumber dari KPU dan Bawaslu Tanjungpinang.

“Semuanya dilakukan agar situasi Kamtibmas terjaga demi terlaksananya Pemilu aman, damai dan sejuk serta terbebas dari segala hoaks atau kampanye hitam yang bertujuan memecah belah keutuhan NKRI,” tutup Kapolres. (mat)

Loading...