Polisi Tanjungpinang Geliatkan Salat Jumat Keliling

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jumat (30/11/2018) sejumlah polisi tampak di antara jemaah di beberapa masji9d di Kota Tanjungpinang. Begitulah adanya, Polres Tanjungpinang memang tengah menggalakaan Salat Jumat Keliling.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH memberikan lima kitab suci alquran untuk diserahkan ke beberama masjid. Penyerahannya dilakukan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kompol Zulkifli ke Pengurus Masjid Alhidayah, Kampung Dompak Lama. Di sini, Zulkifli juga bertindak sebagai imam salat jumat.

Di Masjid Aluswatul Hasanah, Jalan Ir Sutami, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko SIK MH bersama pejabat utama dan personel serta staf melakukan salat jumat berjemaah. Pada kesempatan ini disampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas, menolak berita hoax dan bersama wujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Sementara Kabag Sumda Kompol Jazwir beserta sejumlah personel Polres Tanjungpinang melaksanakan salat jumat di Masjid Alhuda, Lembah Purnama. Untuk pelaksanaan Salat Jumat Keliling di Masjid Alanshor, Kuantan Tanjungpinang diikuti oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya bersama Kasat Reskrim AKP Effendrie Alie MH.

Selain kewajiban bagi muslim, Salat Jumat Keliling diharapkan bisa mempererat hubungan antara polisi dan warga.

“Mari tingkatkan amal ibadah dan bersama jalin silaturahmi dan kerukunan demi terciptanya negara Indonesia yang aman dan damai,” ujar Kapolres Ucok. (mat)

Loading...