Ibu-ibu Jalasenastri Diajari Foto Produk dan Jualan di Google My Business

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Zaman now, semuanya serba online. Tak ingin ketinggalan, ibu-ibu Jalasenastri Korcab DJA I belajar tentang seluk beluk bisnis online.

Pelatihan pun dilakukan untuk memperdalam teknik-teknik berjualan online di internet. Materi yang diberikan narasumber pada Rabu (24/10/2018) di Aula Yos Soedarso, Mako Lantamal IV, Tanjungpinang seputar tekni mengambil foto produk di dalam dan luar ruangan menggunakan smartphone.

Kegiatan ini dikemas dengan nama Pelatihan Workshop Digital Marketing dan Foto Grafi Produk Menggunakan Smartphone. Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan bisnis online saat ini semakin digandrungi pelaku bisnis.

Bukan hanya individu, beberapa perusahaan pun lebih ingin berinteraksi secara online untuk menyasar konsumen yang jaraknya sangat jauh.

“Bisnis online yang kini sedang marak, tentunya tidak bisa terlepas daru dua kegiatan yaitu digital marketing dan fotografi produk,” terang Danlantamal.

[irp posts=”11871″ name=”Ibu-ibu Jalasenastri Diajari Foto Produk dan Jualan di Google My Business”]

[irp posts=”11868″ name=”Wuih, Gubernur Kepri Nyanyi, Menteri PUPR Ngedrum”]

[irp posts=”11864″ name=”Tiba-tiba Wagub Kepri Bersimpati kepada Maisyah, Ada Apa, Ya?”]

Materi teknik fofografi produk disampaikan Yogie Bowie, yang menjelaskan tentang cara pengambilan foto produk yang baik diantaranya meliputi penyiapan kamera, alat pelindung kamera smartphone, pencahayaan, stop flash, teknik pengambilan foto box.
Setelah menjelaskan para peserta langsung mempraktikkan teknik pengabilan foto baik di luar ruangan memanfaatkan cahaya matahari maupun di dalam ruangan dengan bantuan cahaya lampu.

Agar bisa langsung membangun rumah atau toko online (online shop), giliran Sapto Taryono Poedjarnanto membeberkan bagaimana mendirikan toko online menggunakan fitur Google yakni Google My Business atau Google Bisnisku.

Cara mendaftar, melakukan verifikasi serta tips tips seputar Google My Business diajarkan secara detil, termasuk cara melayani pelanggan.

Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kadis/Kasatker Lantamal IV, Ketua serta Pengurus Korcab IV DJA I dan diikuti peserta perwakilan ibu-ibu Jalasenastri serta perwakilan anngota koperasi yang berada di jajaran Lantamal IV. (mat)

Loading...