Jember Bersatu Kumpulkan Puluhan Juta untuk Lombok

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Puluhan relawan Jember Bersatu (JB) Tanjungpinang berhasil mengumpulkan Rp20 jutaan selama dua hari penggalangan donasi untuk korban gempa di Lombok.

Penggalangan dana berlangsung selama tiga hari, 10 sampai 12 Agustus di sejumlah lokasi berbeda.

“Alhamdulillah kepedulian warga Tanjungpinang terhadap saudara kita di Lombok cukup tinggi. Sampai tanggal 3 besok, Insyaallah jumlah sumbangan warga akan bertambah” terang Ketua JB, Imron didampingi Wakil Ketua Faturahman, Pendiri Sulhan Junaidi, pengurus lain dan relawan saat menggalang dana di Jalan DI Panjaitan, Batu 9, malam ini, Sabtu (11/8/2018).

Para relawan JB berdiri dengan teratur di tepi kedua sisi jalan. Setiap saat ada warga yang tengah melintas memberikan sumbangan.

Selain uang, JB Tanjungpinang juga menerima bantuan berupa barang.

“Insyaallah Senin seluruh bantuan berupa barang kami bungkus. Selanjutnya akan dikirimkan ke Lombok,” jelas Pendiri JB, Sulhan.

JB sendiri merupakan perkumpulan warga Jember, Jawa Timur, yang berdomisili di Tanjungpinang. Keberadaannya dilengkapi dengan dokumen resmi seperti dari notaris, Kemenkum dan HAM, Kesbang dan juga memiliki NPWP.

Yang menarik dari aksi penggalangan dana BJ untuk korban gempa Lombok ialah penggunaan sound sistem dengan memutar lagu lagu yang tengah populer. Sementara secara bergantian disuarakan ajakan untuk membantu sesama.

Hingga berita ini diturunkan, relawan JB yang memiliki sekretariat di Batu 8, belakang Swalayan Albaik masih menggalang dana. (mat)

Loading...