Langit Gedung Daerah Bakal Bertabur Lampion Pada 29 September 2023 Malam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Provinsi Kepulauan Riau akan memasuki usia ke-21 pada Minggu, 24 September 2023. Untuk merayakan hari jadi tersebut, berbagai kegiatan budaya dan sosial telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi yang dipusatkan di ibukota, Tanjungpinang.

Menurut Kadis Kominfo Kepri Hasan, di Tanjungpinang, Sabtu (23/9), Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah mengeluarkan surat edaran yang mengatur pelaksanaan upacara peringatan, penggunaan baju kurung melayu, dan pemasangan baleho/spanduk dan umbul-umbul ucapan selamat.

“Surat edaran tersebut juga menyebutkan tema dan logo peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri, yang dapat diunduh melalui website resmi pemerintah provinsi,” ucapnya.

Hasan pun memaparkan beberapa acara yang akan digelar dalam rangka peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri di antaranya pekan kebudayaan daerah di Laman Taman Gurindam yang akan digelar selama 3 hari mulai Kamis, 21 September 2023 sampai Sabtu, 23 September 2023.

“Kemudian dilanjutkan dengan senam sehat dan bakti sosial di Halaman Gedung Daerah Provinsi Kepri yang kita laksanakan pagi tadi di Gedung Daerah,” ungkapnya.

Hasan menambahkan, acara puncak akan jatuh pada Minggu, 24 September 2023 yang akan diisi Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 di Halaman Gedung Daerah pada pukul 07.30, kemudian ziarah, tabur bunga dan doa ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepri di TMP Pusara Bakti.

“Lalu seperti biasanya akan dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa hari jadi ke-21 Provinsi Kepri di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Kepri, malam harinya kita adakan tahlilan dan doa bersama di Ruang Depan Gedung Daerah untuk mengungkapkan rasa syukur,” kata Hasan.

Tak hanya itu, acara akan berlanjut pada Jum’at, 29 September 2023 pukul 19.00 yang diisi Festival Lampion di Halaman Gedung Daerah, Sabtu, 30 September 2023 sampai Minggu, 1 Oktober 2023 akan ada Festival Drumband dan diakhiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama pada Sabtu, 30 September 2023 pukul 19.30 Sempena Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah.

Hasan mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Kepri dalam peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri dengan mengenakan baju kurung melayu bagi Pegawai Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan
Riau, Instansi Vertikal, dan BUMN serta Swasta selama periode peringatan, kemudian setiap instansi Pemerintah dan Swasta agar memasang baleho/spanduk dan umbul-umbul ucapan pada lingkungan kantor/ruko/toko/bangunan/lokasi-lokasi strategis di wilayah masing-masing

“Mudah-mudahan peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Kepri dapat memperkuat rasa cinta, persatuan, dan kepedulian masyarakat Kepri terhadap pembangunan dan kemajuan daerah kita” tutupnya. (ron)

Editor Yusfreyendi

Loading...